Selasa, 01 Januari 2013

Karakter POD dan Tipe Darahnya


Kecocokan Karakter POD dan Tipe Darahnya ^_^


Nyok Kita Lanjut ngebahas Karakter POD dan Tipe Darahnya. Setelah Indah Permata Sari dengan O sebagai Golongan Darahnya. Sekarang, gua mau ngebahas member tertua kedua sekaligus member termuda POD yaituuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu Normalia dan Amalia Kusuma Sari!!! *tolong kasih tepuk kaki yang meriah*

Nih gue kasih basa-basinya dulu buat lo-lo yang belond tau tentang pendapat para peneliti untuk tipe darah B. Karakter dengan golongan darah B ini paling praktis dan terkesan menyepelekan keadaan. Biasanya menjadi spesialis di bidang pekerjaannya, namun cenderung kurang kooperatif. Mereka biasanya tidak suka dengan peraturan yang mengikat dan bergerak sesuai keinginannya. Orang dengan darah tipe B sering dianggap lebih santai dan kelemahan sekaligus kelebihannya ialah berbicara terang-terangan apa adanya tanpa memikirkan perasaan orang lain.

Okay, sekarang lah saatnya membeberkan kebenarannya !!!

1.     Normalia

Sosok sahabat tertua kedua ini (kenapa harus nyebutin tertua sih, nyet ?!!!) punya sifat yang tenaaaaaaanngggg banget. 5 tahun yang lalu saat pertama kali gue kenal dia, gue pikir dia tuh galak, abis mukanya jutek banget plus jarang ngeluarin suara pula. Sampe saat gue duduk bareng dia pun, qt juga jarang ngobrol. Dia lebih seneng bobo kayak kebo (*minta dihajar nih penulisnya !!!) . Tapi, berkat bantuan seseorang akhirnya terkuaklah siapa dia sebenernya. Dan gue nyesel bilang dia jutek, karena lambat laun dia adalah sosok yang Crazy-nya setara ama Indah. Dan berhasil bikin gua nyaman temenan ama dia, nd jadilah sobat-sobatan.

Normalia ini cuek banget, contohnya begini : Waktu itu masih kelas 10, gue and kawan-kawan niat pengen ngisengin dia. Pas istirahat dia gak sengaja jatohin foto pribadinya nd ditemuin sama salah satu kawan gue. Muncul deh niatan ngisengin Normalia dengan alasan, abis nih orang tenang banget, datar, kayak gak ada ekspresi idup gitu. Pangen sekali-kali liat mukanya panic. Mulai deh kita nakut-nakutin kalo fotonya ditemuin sama orang jahat, bisa dimainin ama paranormal, tar disantet ya segala macam yang serem mengenai supranatural. (sebenernya gak logis sama cara nakut-nakutinnya). Alhasil, sempet sih Normalia nanya-nanya sedikit tentang kebenerannya tapi itu cuma beberapa detik, abis itu dia datar lagi sambil bilang “ya udah biarin aja, gak apa-apa” kawan-kawan gue gak patah semangat buat tetep nakut-nakutin, tapi Normalia cuma senyum-senyum nd ketawa-ketawa. yaaaahh, you know lah guys, akhirnya udah pasti rencananya Gagal !!! Itu pertanda dia gak akan gampang terpancing sama isu disekelilingnya alias Cuek Bebek Kwek Kwek Kodok Ngorek Tempe Bongkrek Kampret !!!

Tapi, setahun kemudian enggak tahu kenapa Normalia yang kalem bertransformasi jadi crazy girl. Sekarang dia lebih suka bikin banyolan nd bertindak konyol yang gak kira-kira gokilnya. Entah emang itu sifat aslinya yang selama ini ditutupin, atau dia tertular virus gila akut dari member POD yang lain.

2.     Amalia Kusuma Sari

Dia ini adalah member terakhir di POD. (*anyingggg !!!, kenapa “terakhir” padahal ngarep dibilang yang “termuda”). Dibanding Normalia, sosok ini lebih terbuka sejak awalnya. Amalia lebih suka bicara apa adanya sesuai keadaan. Seperti saat dia negor gua dan Normalia yang disangka lagi marahan hanya karena kami tidak mengobrol seperti kawan-kawan sebangku lainnya. Keterbukaann dalam bicara inilah yang bisa jadi kelebihan tervesarnya walaupun kadang disetiap kata-katanya ada yang bikin nyelekit. Ya, secara dia ini kan selalu bicara sesuai dengan realitanya (*terlalu realita) . Dia ini sosok yang punya banyak keahlian saat masih sekolah dulu. Dia ahli untuk hampir setiap pelajaran. Yaaaahhh, harus gue akui walaupun berat hati, Amalia adalah member tercedas di POD maupun disekolah, di POD belum ada yang bisa nandingin cara berpikirnya dalam setiap pengerjaan mata pelajaran.

Kalau dibilang tipe darah B adalah si Cuek, itu 95% benar !!! kenapa, karena mau itu Normalia ataupun Amalia, kedua-duanya adalah sosok yang tak terlalu cepat menanggapi hal yang genting. Mereka lebih suka melakukan apa yang sedang mereka pikirkan.

Kalo kalian nanya tentang hal konyol apa yang Amalia pernah lakukan, jawabannya hanya satu : “Sangat Banyak” kalo gua sebutin satu-satu, bisa ciut jari-jari gua.

Tapi, ada satu kelebihan yang dimiliki oleh Amalia, meskipun dia adalah member termuda di POD (*akhirnya disebut  juga) tapi dia adalah sosok yang bisa berpikir dewasa setara dengan Indah. Dia juga adalah pelopor kedua atas setiap kegilaan yang terjadi di POD. Pelopor pertamanya ya Indah Permata Sari ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar