Selasa, 30 Oktober 2012

Who Is It ??? Part II

*Part II


“Terus, akhirnya gimana tuh?” tanya Apro
“Yaa, akhirnya tuh makhluk mau juga pergi.”
“Lah caranya gimana terus kenapa tuh makhluk ngikutin elu?”
“Tuh makhluk dibaca-baca’in do’a ama mbak gua itu. Terus pas gua tanya, kenapa tuh makhluk ngikutin.. mbak gua bilang, gara-garanya gua nyenggol dia pas istirahat dibawah po’on tadi.”
“Hah?? Serius? Jadi, cuman gara-gara kesenggol doang ampe kayak geto?” tanya Tiffany tak percaya
“Iyeee.”
“Terus terus, gimana lagi ceritanya setelah itu?” Kata Tiffany dengan antusias
“Jiahhhh, perasaan tadi elu kagak mau dengerin neh cerita dah.. tapi ngapa sekarang jadi elu yang semangat benerrrr?” kata Aura
“Biarin aja kenapa, kan lagi seru nih ceritanya.” Balas Tiffany
“Yaa, akhirnya tuh ghost balik keasalnya.”
“Vhile, emangnya saudara lo itu punya kekuatan begituan yak?” tanya Miechie
“Iya, dia punya kekuatan indra keenam gitu.”
“Oh, kekuatan indra keenam toh. Kira’in punya kekuatan power ranger.”
“Hah??”
“Ahahaha, becanda kok. Kekuatan indra keenam begitu pasti turun temurun kan?”
“Iye, kakak gua dapet itu dari kakek gua nd katanya juga sih ya, gua juga bisa ngerasa’in yang begitu-begituan.”
“Tapi, selama ini lu ngerasa’in juga kagak?”
“Yaaa, kadang-kadang sih. Kalo lagi sial yaa gua bisa ngerasa’in.. tapi kalo gak, yaa masa bodo amatan dah.”
“Wuaah, berarti kapan-kapan boleh dong tuh elu didaftarin diacara pemburu hantu.” Sela Callista
“Jadi apanya? Pemburu hantunya?”
“Yaa, bukanlah.. yang lebih baek geto.”
“Apa’an?”
“Jadi tukang yang manggil-manggilin hantunya, biar tuh acara jadi laku…kan lumayan elu bisa dapet honor gede, abis itu traktir kita-kita dah.”
“Gila lu yak, sompret emang lu !”
“Hahahahahahahahahahahaha…”
“Eh ngemeng-ngemeng soal ghost, gua juga punya cerita sendiri lhoooo.” Kata Aura
“Apa’an tuh?? Cerita’in dong cerita’in..” seru Tiffany
“Serem nih kayaknya.” Tambah Miechie
“Sssttt, gini nih ceritanya… waktu itu…”




v   





Disatu malam tepat pukul 01.00 pagi, Aura yang saat itu masih berumur 5 tahun terbangun dari tidurnya.
“Adduuuhh, kebelet pipis… kekamar mandi gak,ya. Aduh.. tapi takut, mmm tidur lagi ajah deh.” Pikirnya lalu ia mencoba kembali memejamkan matanya.

10 menit kemudian…
“Adduuuhh, gak tahan.. mau pipis.” Ia kembali terbangun, lalu ia mencoba membangunkan ibunya yang tengah terlelap disampingnya.
“Mama mama mama, aku mau pipis.”
“Hemmm..”
“Mamaaaaaa, aku kebelet pipis. Ayo anterinnn.”
Akhirnya, Ibunya terbangun dan menemaninya kekamar mandi. 5 menit kemudian…
“Udah?”
‘Udah, ma…”
Aura pun keluar dengan digandeng ibunya, dan kembali menuju kamar. Namun ketika mereka berdua melewati dapur, tiba-tiba Aura tidak dapat menggerakkan kedua kakinya.
“Mama, kok kaki aku gak bisa gerak?”
“Ah, kamu ada-ada ajah.. udah ayok.”
“Mama, aku beneran… kaki aku dua-duanya gak bisa gerak, tuh liat tuh, gak bisa gerak kan…”
Ketika Aura dan Ibunya menengok kebelakang dan melihat arah bawah kedua kakinya…
“ASTAGHFIRULLAH AL’ADZIM !”

Disana terlihat sesosok makhluk hitam tengah menatap mereka dengan wajah yang amat sangat menyeramkan dan kedua tangannya sedang mencengkeram kedua kaki Aura. Namun anehnya, tubuh makhluk itu hanya sampai pinggang !!! sedangkan bagian bawah lainnya tidak ada.

Dengan cepat sang ibu berusaha menarik anaknya sekuat mungkin, lalu menggendongnya sambil terus membaca do’a dan beberapa ayat-ayat suci Al-Qur’an lainnya. Dengan tergesa-gesa mereka berdua meninggalkan dapur, lalu masuk kedalam kamar.

v   


“Idiihh, serem amat cerita lo.” Tanggap Tiffany
“Terus reaksi lu gimana tuh, abis itu.. nangis, teriak, apaaa ketawa?” tanya Callista
“Gak gimana-gimana sih, gua cuma diem aja.”
“Pasti tampang lu tanpa ekspresi sama sekali, kan? Karakter elu banget.” Kata Miechie
“Ahaha, abis waktu itu gua masih bingung… pas kejadian itu gua cuman ngeliatin nyokap gua doang yang komat-kamit baca do’a.”
“Kok bisa gitu sih, ra? Serem banget.” tanya Apro
“Gua juga kurang tau kejadian waktu itu.”
“Waaaahhh, mungkin tuh makhluk kesel kali ama lu, ra… gara-gara pas pipis elu kagak siram kamar mandinya, jadi bauuuu. Ahahahaaha…” Tambah Miechie
“Sekate-kate ente.. gua tuh dari kecil suka ama kebersihan tau, pasti gua siram lah.” Sahut Aura
“Ouhhm, kalo begono ceritanya… mungkin dia tuh penunggu rumah lu doang kali, setiap rumah kan punya penunggunya. Dia mau kenalan kali tuh ama elu nd emak lu.” Kata Miechie
“Yaaa, bisa jadi sih..”
“Udah selese kan nih ceritanya Aura… ayo, sapa lagi nih yang punya kisah-kisah ghost yang nyata…” seru Nhavile
“Gua sih ada semacam cerita ghost, tapi kagak tau dah nih, ceritanya bakal nyeremin or bakal lucu buat lu pada.” Kata Tiffany
“Oh lu punya juga, fan.. cerita’in dong.” Sahut Aura
“Waktu itu kalo gak salah….”

v   


Siang hari yang cerah…

“Mbak Fany, mbak Fany… Kita ambil mangga itu yuk !” kata Eric seorang anak kecil yang adalah juga anak dari tetangga disamping rumahnya
“Wah boleh tuh, ric… Itung-itung jadi bahan gratis buat nge-rujak.”
Jadilah, Tiffany mengambil sebuah galah panjang lalu digunakannya untuk menjatuhkan beberapa mangga dari pohonnya.

“Udah cukup neh, bawa gih mangganya… Kita ngerujak discooo, ric..”
“Mbak…”
“Apa?”
“Dibelakangnya ada pocong tuh…”
“HAHHHH !!!??” Tiffany terlonjak kaget dan berbalik lalu melangkah mundur  “Mana ?!”
“Ahahahaaha, ketawan… mbak Fany takut ama pocong yuaaaa…?” ledek Eric sambil tertawa memegangi perutnya
“Ahh ! kamu bikin mbak kaget tau, jangan begitu lagi !”
Peace, mbak.”
“Udah yuk balik, bawa tuh mangga-mangganya… jangan sampe jatoh.”
“Iyaaa…”
Selama diperjalanan menuju rumah, Tiffany merasa ada yang aneh dengan tatapan anak tetangganya itu. Lalu akhirnya ia berhenti sebentar.
“Eh, ric ! kamu ngapain sih ngeliatin kaki mbak terus… naksir ya sama kaki mbak yang mulus ini??”
“Idih, narsis gila si mbak.”
“Ya, lagian kamu ngeliatin kaki mbak… kenapa?  Kamu mau sandalnya mbak?”
“Ogah, sandal butut gitu… ahahahaha… gak ada apa-apa kok, mbak.”
“Haaaa, kamu bo’ongin mbak ya? Ayo cerita ada apa’an? Cerita gak…”
“Mmmm, nanti ajah deh dirumah aku cerita’in.”
“Iiiihh, apa’an sih.”
“Tar aja, mbak.”

Dengan perasaan yang sangat penasaran, Tiffany berjalan pulang menuju rumahnya. Ketika sampai dirumah, Tiffany segera menuntut Eric untukk bercerita.
“Heh, udah sampe nih.. ayo cepetan cerita..”
“Yaahh, mbak. Ambilin air dulu kek, aus nihh.”
“Enggak ! ambil sendiri sono.”
“Ya udah, gak jadi aku cerita’in.”
“Yeeee, curang banget maennya anceman gitu.”
“Biarin,weeekkk ! Mau dikasih tau gak, mbak…?”
“Iya-iya, mbak ambilin.. tunggu bentar.”
Dengan terpaksa Tiffany mengambilkan segelas air lalu memberikannya pada Eric.
“Wuuuhh, seger tenan..”
“Eh, ayo cepetan kasih tau.”
“Oke-oke. Jadi gini lho mbak, aku daritadi ngeliatin mbak, karena dari tadi pas kita balik dari  po’on mangga.. mbak tuh diikutin ama pocong.”
“Ahh, serius!?”
“Dua rius, mbak.”
“Kok bisa? Kenapa? Haaa, kamu bo’ongin mbak lagi yak?”
“Yeeee, udah dikasih tau kok malah gak percaya.”
“Terus terus ! tuh pocong ngapa jadi ngikutin, mbak?”
“Mmmmm, kasih tau gak ya?”
“Cepetan kasih tau, tar gak mbak bagi rujak nih.”
“Eh iya iya aku kasih tau deh. Jadi, tadi pas aku sempet ngobrol-ngobrol lewat batin… dia bilang pas dia lagi loncat-loncat ngelewatin mbak Fany, kainnya gak sengaja nginjek permen karet otomatis gak bisa lepas, terus kan tadi mbak Fany lewat nd gak sengaja juga nginjek permen karet tadi, alhasil nginjek kainnya dia juga deh, jadinya… mau gak mau tuh pocong ngikutin mbak Fany soalnya kainnya masih nempel dipermen karet tadi. Gitu…”
“Gak ngarti… kedengerannya sama sekali gak masuk akal dah, ric.”
“Huffhtt, mbak Fany mbak Fany.. coba deh sekarang mbak liat disandal jepitnya, periksa… ada permen karet nempel gak disitu.”

Tiffany segera memeriksa bagian bawah dari sandalnya… dan benar saja apa yang dikatakan oleh Eric barusan. Disana terlihat segumpal peremen karet berwarna merah muda menempel disandal bagian kaki kirinya. Tanpa menunggu lagi, Tiffany mencari sebatang kayu untuk melepaskan permen karet yang menempel di sandal berwarna ungu itu. Dan ia berhasil melepaskannya…
“Udah tuh mbak, pocongnya udah pergi… Dia sempet bilang makasih tadi… Hahahaha, pocongnya lucu ya mbak.” Kata Eric sambil tertawa geli, sedangkan Tiffany hanya bisa terdiam mendengar perkataan Eric tentang apa yang dikatakan oleh pocong itu.

“Pocong yang tau terima kasih ternyata…. Ckckck.” Pikirnya
“Mbak, kita jadi bikin rujak gak nih?? Udah ngiler banget nih liat mangganya..”
“Oh,i… iya iya.. bentar, mbak ambil ulekan dulu.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar