Selasa, 30 Oktober 2012

Who is it ??? Part V

*Part V*

“Lo bisa ngeliat makhluk halus, chie ?” tanya Apro dengan ekspresi yang penasaran
“Ya kagaklah..!! bisa seteres seumur idup gua, kalo bisa ngeliat muka jelek mereka.”
“Lha terus kalo emang lu gak bisa liat, kok elu bisa ngomel-ngomel gak jelas gitu dikamar?”
“Pake feeling.. gini-gini feeling gua tajam lho.”
“Piso kaleee tajem.” Sahut Apro
“Tapi, hebat juga yak feeling lo.. kayak paranormal ajah.” Kata Nhavile
“Gue gitu lho, apa sih yang gak bisa… hahahahaahaha.”
“Mulai deh, narsis gilanya. Dikerubungin ghost baru nyaho, ntar.” Sela Callista
“Tapi, akhirnya gimana tuh chie? Lu bisa molor pules tuh ampe pagi?” tanya Aura
“Apa’an ! Boro-boro pules.. ngos-ngosan capek, iyeee gua.”
“Lah kok gitu, emang ngapa lagi dah ? emang mereka pada kagak ngabur apa, lu baca’in do’a-do’a?”
“Iya, emang pada ngabur.. tapi, ngaburnya kemimpi gua. Jadi, ya sama ajah bo’ong kan. Ujung-ujungnya ketemu muka jelek mereka lagi.”
“Nah lho, gimana ceritanya tuh?” tanya Tiffany yang terlihat sangat antusias
“Ya iya, tuh ghost pada mabbur kealam mimpi gua yang harusnya indah. Masa’ gua dikejar-kejar ama sebangsa pocong ama kuntilanak… busseh berasa lagi syuting bollywood gua, ngiter-ngiterin po’on, untungnya kagak pake nyanyi segala.”
“Wahahahahahaha, bisa aja lo ngomongnya.” Sahut Apro disusul tawa oleh Nhavilee, Tiffany, Callista dan Aura
“Lah emang bener.. disono berasa ngadain reunian ama dedemit, gua.” Dengan mimik wajah mengundang tawa
“Kocak abis lu, chie… hahahahahahaha !” sahut Callista
“Puasin-puasin dah lu ketawa, tadi kan gua udah ngetawain lu lu pada.”
“Emangnya, yang ngumpul reunian ama lo sapa ajah, chie?”
“Ya, keluarga dedemit lah.. nih disono tuh yak ada…, mbak kunti, mas genderuwo, nah kalo yang pocong gua kagak tau dah tuh jenis kelaminnya perempuan apa laki, soalnya gua belum liat KTP-nya, terus ada si tuyul botak juga.. yaa, pokoknya ekstrim serem dah. Masih untung mereka pada kagak nyengir ama gua, tambah buruk rupa, ajah mereka pasti. Hahahahaha !”
“Ahahahaha ! Sinting lu, chie.” Sahut Aura sambil tertawa keras
“Tapi, yang bener-bener bikin gua suebel banget tau gak apa? Badan gua berasa remuk, serasa abis marathon 100 kilo. Bangun-bangun kayak keabisan nafas gua, megap-megap dah kayak ikan koi.”
“Bwahahahahaahaha, sumpah kocak banget. Tapi, kok gitu chie? Padahal itu kan cuma mimpi?” tanya Nhavile
“Iya, gua juga bingung kalo lu pada tanya ‘kenapa’.. soalnya gua ndiri ajah bingung. Pokoknya setiap gua mimpi apapun, gua berasa kayak kejadiannya tuh beneran.. nih lu percaya gak, kalo umpamanya gua mimpi lagi dicubit, ditusuk, or dipukul neh, tar rasanya ampe gua bangun. Kadang-kadang ampe biru-biru gitu badan gua. Nd keseringan juga mimpi-mimpi gua jadi kenyataan, jadi kayak semacam peringatan gitu”
“Idddiih, serem baanget. Kok jadi kayak kenyataan gitu sih, chie?” tanggap Aura
“Kalo kata orang-orang dulu, kalo ampe badan kita biru-biru gak jelas gitu, katanya abis dijilatin setan.” Jelas Tiffany
“Ya’elah, udah kayak ice cream ajah pake dijilatin segala.. hahaha !” sahut Miechie
“Yeee, dibilangin ngeyel pisan euy si Miechie ini.” Kata Tiffany
“Terus lu masih ngalamin hal kayak gitu?” tanya Apro
“Masih. Tapi, masih bisa gua handle kok tuh si ghost.”
“hemmm, ati-ati chie.. taruhannya, bisa jadi nyawa lu yang ilang.” Nasehat Nhavile
“Okkee, deh kakak.. gua dengerin saran lo. Eh, tapi semalem gua ngimpi annehhh bangeet deh !”
“Ngimpi apa’an lagi, chie?” tanya Callista
“Gua ngimpi… kita tuh lagi pada ngumpul kayak gini, persis banget kayak gini. Tapi, gua gak tau tempatnya dimana. Terus kita pada lari terbirit-birit masuk kesebuah rumah, gara-garanya kita semua ngeliat cewek pake baju putih, rambutnya panjaaaaang banget, lagi duduk nangkring diatas po’on yang gede banget.. terus dia masa’ ‘dadada’ gitu, kayak say hay ama kita.”
“Ah ! ngimpi lu maceem-macem aja… ngaco sangat.” Kata Tiffany
“Yaaaa, namanya juga mimpi… boleh percaya boleh kagak, kan.”
 “Tar dulu dehhh.. po’on gede??” tanya Nhavile dengan wajah terlihat berpikir keras
“Iya. Kenapa, vhile?”
Nhavile keluar dari rumahnya lalu berjalan ke suatu tempat. Miechie, Aura, Apro, Tiffany dan Callista mengikutinya dari belakang dengan wajah bingung.
“Lu kenapa dah, vhile? Muka lu mencurigakan tau.” Tanya Aura
“Po’on nya segede ini, gak chie?” tanyanya sambil menunjuk kesebuah pohon tinggi besar didepannya
“Yaaa, kira-kira segede ini lah..”

Mereka semua menatap pohon besar yang ada didepan mereka itu, lalu kedua mata mereka beralih kebagian puncak atas pohon. Dan mengejutkan, didahan pohon yang cukup besar dan tebal terlihat sesosok perempuan sedang duduk manis disana. Rupa dan penampilannya persis seperti apa yang diceritakan oleh Miechie barusan dalam mimpinya. Sosok itu menatap mereka berenam, lalu tangannya melambai kearah mereka dengan bibir pucatnya yang tersungging sebuah senyuman yang membuatnya semakin menyeramkan. Seakan-akan ia ingin mengucapkan kata ‘halo’ pada Nhavile, Aura, Tiffany, Apro, Miechie, dan Callista.

“HUWWAAAAAAARRRRRRRRRRRRRRRRGGGGGGGGGGGGGGGGGHHHHHHHHHHHHH !!!!!!!!”

Sontak mereka semua lari terbirit-birit masuk kembali kedalam rumah Nhavile, mereka menutup jendela, dan pintu, lalu menguncinya.

“Miechie, ternyata yang dimaksud kita kabur kedalam rumah dimimpi lo, itu rumah gua dodol..” kata Nhavile sambil menjitak kepala Miechie
“Yaaa, gua mana tahu..!”
‘Wahh, bahaya mimpi lo chie… jadi kenyataan begini.” Sahut Aura yang masih terengah-engah karena lari tadi
“Tadi, kan gua udah bilang… kadang-kadang mimpi gua bisa jadi kenyataan.”
“Dia tadi nyengir ke kita, disangka makin cakep kali ya? Busseh serrem bener.” Tambah Tiffany
“Pake melambai-lambai segala lagi.” Kata Apro
“Dia mau kenalan ama kita kali, ngajak kita manjat tuh po’on.. terus maen-maen dah tuh ama dia.” Kata Callista
“Udah kayak monkey ajah, maenannya di pohon.” Tanggap Miechie
“Baru kali ini gua liat tuh hantu di pohon situ.” Kata Nhavile

TOK TOK TOK… TOK TOK TOK… TOK TOK TOK…
‘Hiiy, sapa lagi tuh yang ngetok-ngetok pintu, vhile??” tanya Tiffany
“Meneketehe gua.”
“Lu ajah yang liat, vhile…” usul Aura
“Eh, sompret lu pada… kagak kagak, kita bareng-bareng liatnya.. ayo cepetan.”
“Tar kalo ternyata yang ngetok-ngetok si hantu cewek yang tadi gimana??” tanya Apro
“Kita usir dia, masa’ enam orang lawan satu hantu.. takut. Cemen lu ah.. ayooo.”
“TOK TOK TOK… TOK TOK TOK… TOK TOK TOK… !!”
“Vhile, Nhavile!! Buka pintunya… kok pake dikunci segala sih??” panggil seseorang dari luar pintu
“Eh, itu suara emak gua.”
“Tuh hantu nyamar jadi emak lu, kali vhile..” kata Miechie
“Kagak.. gua yakin itu emak gua.” Buru-buru ia membuka pintu
“Kok pake dikunci sih, vhile?” tanya ibu Nhavile
“Iya, jaga-jaga.. takut ada maling. Abis semuanya pada maen didalam.”
“Ehhhh, ada temen-temenya Nhavile yaa..?”
“Bukan ma, mereka calon pembantu yang mau daftar kerja ama kita. Cantik-cantik kan, ma?” ledek Nhavile
“Eh, sialan lo kita dibilang calon pembantu.. kagak tau apa, kita emang udah jadi babu. Hahahahahaha.” Goda Miechie
“Sinting lu berdua.” Apro berkomentar, disusul tawa oleh Ibu Nhavile
“Kok baru pulang, tante?” tanya Callista
“Iya, tadi kejebak macet dijalan. Eh, kalian semua udah pada makan?”
“Udah tante.” Kata mereka berbarengan
“Kalo gitu.. aku balik dulu yaa, tante.. udah sore nih, takut kemaleman pulangnya. Daerah aku kan daerah macet soalnya.” Kata Tiffany
“Kok buru-buru amat, nginep ajah semuanya. Tapi ya udah deh, gak apa-apa..” kata Ibu Nhavile
“ya udah tante, aku pamit pulang dulu yaa.. maaf nih rumahnya diberantakin udah kayak kapal pecah. ehehehehe” Kata Miechie
“Oh, gak apa-apa kok..”
“Vhile, kita balik dulu yaaaa… thanks, dah ngajak ngumpul.” Kata Callista
“Iyeeee.. pada ati-ati dijalan.  Kalo jatoh, pada bangun ndiri yeee.. hahahahaha” kata Nhavile
“ASSALAMU’ALAIKUM !”
“Wa’alaikumsalam.”

Mereka pun melangkah keluar rumah berjalan menuju luar gang. Dan tentunya mereka akan melewati pohon besar yang tadi. iseng-iseng mereka berlima melihat keatas pohon… dan… setan perempuan itu masih duduk manis melihat kearah mereka dan melambai-lambaikan tangan, seakan-akan ia ingin mengucapkan ‘selamat jalan’ pada Apro, Tiffany, Aura, Miechie, dan Callista.

“WAARRRRRRGGGGHHHHHHHH !”

Bye bye, mbak kunti !” sahut Miechie sambil membalas lambaiannya
“Bego lu, Chie..” Aura menjitak dan menarik lengan Miechie sekencang-kencangnya, lalu mereka berlima lari secepat-cepatnya menjauhi pohon angker tersebut dan berharap dalam hati masing-masing semoga kali ini hantu perempuan itu tidak mengejar.

Menurut cerita warga sekitar, selain hantu perempuan yang menghuni pohon besar tersebut, disana masih ada kejadian kepala buntung yang suka jatuh dari atas pohon dan mengganggu para warga jika hari telah lewat tengah malam.

-THE END-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar