Selasa, 30 Oktober 2012

Who is it?? PartIV

*part IV*

“Widdiihh, iseng amat tuh hantu ! mau kenalan ajah ribet bangget.”
“Kok lu tau, chie? Kalo tuh hantu mau kenalan?” tanya Callista
“Ya taulah, palingan tuh hantu ngerasa bosen ajah ama lu. Makanya dia pengen kenalan ama tante lu, buat jadi temen ngobrol mungkin. Hahahahaha.”
“Enak aja lu.. maksud lo gua ngebosenin geto?”
“Gua gak bilang lo ngebosenin kok, tapi tuh hantu ngerasa bosen temenan ama lo.”
“Itu sama ajah dodol.”
“Gua setuju ama Miechie, mungkin tuh hantu ngerasa bosen ajah ngeliat lu mulu dirumah, soalnya muka lu udah pasaran didunia ghost.” Timpal Nhavile sambil tertawa ringan
“Kampret lu, vhile ! Emang muka gua pada dijualin ape ye, ampe pasaran begeto.”
“Hahahahahahaha.” Serempak kelima anak perempuan itu tertawa mendengar perkataan Callista
“Udah ah ketawa’in gua nya.. sekarang gantian lu, chie yang cerita…”
“Gua gak punya cerita tuh.”
“BO’ONGGG !!”
“Buset dah, kompak amat lu pada mojokin gua-nya.”
“Udah cepetan cerita, lu kan sarangnya hantu mana mungkin kagak ada cerita.” Sahut Apro
“Hahaha, dasar kurang ajjyar lu ye..”
“Cepetan cerita.”
“Iya iya iya, mungkin ini bukan cerita hantu yang gua alamin didunia nyata kayak lu pada.. ini tentang mimpi.”
“Mimpi ? yah, apa enaknya cerita gituan. Gak serruuu.”
“yeee, dengerin dulu.. baru komentar. Jadi gini nih ceritanya.. waktu itu malam-malam..” Miechie memulai ceritanya


v   


Tepat pada hari kamis malam, saat waktu telah menunjukkan pukul 22.00 WIB…

“Hoaaahhhffh !! Akhirnya nih tugas selese juga.. sekarang tinggal bobo.” Katanya sambil menutup mulutnya yang telah berkali0kali menguap karena mengantuk
“Miechie, shalat isya dulu kalo mau tidur.. kebiasaan lupa deh kamu.” Ingat ibunya dari ruang keluarga
“Iya, mama.”
Miechie segera merapihkan buku-bukunya yang tersebar diseluruh ruangan kamarnya, lalu setelah itu ia melangkah menuju kamar mandi untuk mencuci muka dan sikat gigi sekaligus mengambil wudlu. Selang 15 menit kemudian, ia selesai mengerjakan kewajibannya sebagai seorang umat muslim.

“Tidurrrrrrr !!” katanya dengan riang sambil membanting tubuhnya keatas kasur kesayangannya, tak lama kemudian sang ibu membuka pintu kamarnya lalu masuk kedalam.

“Ditebahin dulu kasurnya, tar ada yang ngikut tidur lho.” Katanya sambil membangkitkan tubuh anak semata wayangnya itu “Itu jangan lupa pake lotion anti nyamuknya, sekarang lagi musim penyakit demam berdarah.” Lanjutnya sambil mengambil sapu lidi yang terletak dipojok lemari lalu menebahi kasur empuk itu

“Udah belum, maa?”
“Udah. Pake selimutnya.”
“iye.” Miechie kembali merebahkan tubuhnya setelah ibunya sudah benar-benar meninggalkan kamarnya. Ia mencoba untuk bisa tidur nyenyak. 3 menit kemudian, akhirnya ia tertidur pulas.
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..
Waktu baru menunjukkan pukul 24.00 WIB, namun tiba-tiba Miechie merasa sangat tidak nyaman diatas tempat tidurnya. Beberapa kali ia membenarkan posisi tidurnya, tubuhnya terus menggeliat kekanan dan kekiri masih dengan matanya yang terpejam. Sesekali ia tampak seperti tengah mengalami sesak nafas yang berat. Mulutnya membuka seakan sedang berusaha mengirup udara sebanyak-banyaknya. Sampai akhirnya, ia sontak terbangun dengan posisi duduk dengan nafas terengah-engah.

“Arrgh, brengsek ! sialan lu pada, gua mau molor neh ! besok gua sekolah, setan !” cercanya sambil memegangi jantungnya yang mulai berdegup dengan sangat kencang.

“Cari orang laen sana, buat lo gangguin ! Brengsek !” sekali lagi ia mencerca dengan kasarnya, namun berapa kalipun ia mencerca seperti itu, tetapi tetap saja tak ada suara sekekecil pun yang berasal dari kamarnya untuk menanggapi kemarahan Miechie. Yaa, disana memang tak ada makhluk yang berjenis sama seperti Miechie yaitu manusia. Tetapi disana terlihat sesosok makhluk kasat mata bertubuh hitam besar sedang berdiri dipojok ruangan memandang Miechie dengan dingin. Tidak hanya satu, tetapi disana masih ada sesosok perempuan dengan kukunya yang sangat panjang berwarna merah seperti api yang menyala yang juga sedang menatap Miechie tepat disamping makhluk bertubuh hitam besar itu.

“Sial !” cercanya sambil kembali mencoba untuk melanjutkan tidurnya yang terganggu.
Selang 30 menit kemudian, Miechie kembali terbangun. Kini ia tak tanggung-tanggung melempar sapu lidi besar kearah depan hingga membentur tembok didepannya. Entah mungkin karena ia tahu, bahwa kini kedua makhluk itu tepat berada di depan wajahnya dan disamping kanan tubuhnya.

“Pada kagak bisa dibilangin pake mulut yaa ! Dasar setan iseng ! Gimana gua mau tidur kalo dikelitikin begitu terus ! Lo pada mau gantiin gua sekolah ! hah ?!! Mending otaknya pada pinter kayak gua.” Cercanya sejadi-jadinya

Akhirnya Miechie mengambil jalan membaca Ayat Kursi, Surat An-nas, Al-Falaq, dan Al-Ikhlas yang masing –masing ia baca sebanyak 3 kali. Barulah setelah itu, ia merasa kembali tenang dan dapat kembali tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar